Welcome To My Blog! Enjoy Your Sharing :)

Tuesday, November 26, 2013

Bandung, Negeri 1001 Wisata

Peta Wilayah Bandung
Bandung, kota  yang dikenal dengan julukan Paris Van Java ini mempunyai beragam tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Mau menyegarkan pikiran? Ada wisata alam. Mau ke gedung-gedung bersejarah? Di komplek Braga, banyak. Mau Study Tour? Musium di Bandung siap sedia. Ada yang mau belanja? Bejibun mall dan Factory Outlet disana. Dan tak ketinggalan kuliner di Bandung pun menjadi primadona bagi para wisatawan. Mau tahu bagaimana keseruan wisata di Bandung, cekidot!

BRAGA
Jl. Braga
Kota Bandung mempunyai keindahan di tengah kotanya, lebih mendalam di komplek Jalan Braga. Jalan yang bersejarah ini sangat indah bila dinikmati di malam hari apalagi dengan berjalan kaki. Menikmati langkah demi langkah di Jalan Braga, menikmati udara malam yang segar diiringi dengan melihat hasil lukisan di sepanjang tembok, indah dan mempesona. Anda akan merasakan suasana eropa di tempat ini. Di sepanjang jalan anda akan melihat  hasil karya seniman Bandung melalui kreasi gambar yang tertera pada dinding-dinding toko disana.

Taman Ir. H. Juanda
Taman Ir. H. Juanda
Sebuah taman yang dahulunya bernama gua pakar ini mempunyai daya tarik tersendiri untuk dikunjungi. Suasana yang sejuk di daerah pegunungan dago pakar membuat segar pikiran kita. Di taman Ir. H. Juanda terdapat tempat yang menarik utnuk dikunjungi seperti Gua Jepang dan  Gua Belanda, sebuah curug dan juga terdapat tempat bermain untuk anak-anak. Diantara semua itu yang mernarik adalah menelusuri Gua Jepang dan Gua Belanda, Karena apa? Selain bernilai sejarah, taman ini juga dikenal dengan suasana angkernya. Didalam gua jepang dan gua belanda terdapat tempat pembantaian bagi para tahanan pada masa penjajahan. Anda akan ditemani oleh penjaga gua yang sekaligus menyediakan jasa peminjaman senter. Tempat wisata yang menarik bukan?

Gedung Sate
Gedung Sate
Siapa yang tak kenal dengan ikon kota Bandung ini? Mungkin kita sering melihatnya di buku pelajaran bahasa Sunda ketika masih sekolah dulu. Gedung Sate merupakan tempat berkumpulnya wakil rakyat Kota Bandung. Apa yang menarik dari tempat ini? Gedung ini mempunyai desain yang sangat unik dan sangat filosofis. Gedung yang pada ujungnya terdapat tusuk sate itu menandakan bahwa Kota Bandung harus menjadi yang terdepan atau terus meruncing di Indonesia. Gedung sate juga tempat yang recommended lho untuk mengabadikan momen dengan berfoto ria.

Cihampelas Walk
Cihampelas Walk (Ciwalk)
Tak lengkap rasanya bila kita ke Bandung tanpa belanja. Bandung sangat dikenal sebagai surganya belanja. Berjejer Factory outlet, mall dan juga tak ketinggalan pedagang home Industri yang tak kalah hebatnya dari produk luar negeri. Tempat yang recommended adalah Cihampelas Walk (Ciwalk). Di kawasan Cihampelas ini dapat dibilang berkumpulnya semua produk yang kita butuhkan untuk cinderamata, mulai dari baju sampai ke makanan. Mulai dari yang harganya murah sampai yang mahal, semuanya ada. Tak lengkap rasanya ke Bandung bila tak mengunjungi tempat ini.

Masjid Raya Bandung
Masjid Raya Bandung
Semua tempat wisata yang indah tak ada artinya jika kita tak mengingat sang Maha Pencipta alam raya ini. Wisata rohani dapat kita temui di pusat kota Bandung yaitu masjid Raya Bandung. Bangunan masjid yang sangat megah ini sangatlah strategis, dekat dengan tempat perbelanjaan dan juga alun-alun kota Bandung. Tempat yang sangat ramai bukan. Selain itu, jika kita masuk kedalam masjid, suasana yang sangat nyaman tentunya yang akan kita dapati. Beribadah akan tenang, suasana akan nyaman.

Pariwisata di Bandung tentunya bukan hanya berhenti disini saja, namun masih banyak lagi. Anda tentunnya butuh waktu yang banyak untuk menikmati semua tempat wisata di Bandung, tak hanya 1-2 hari tapi bisa sampai 1 minggu. Di Bandung, hotel-hotel siap menjamu anda dengan baik. Inilah sekelumit pengalaman saya ketika ke Bandung. Semoga Bermanfaat!

No comments:

Post a Comment